Berita : PDM Kabupaten Kuningan


Tiga Pimpinan Ortom Muhammadiyah Kuningan Dilantik

Sabtu, 27-01-2017

 

Tiga organisasi otonom (Ortom) Muhamadiyah tingkat Kabupaten Kuningan, yaitu Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) secara serentak dilantik ketua pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Iu Rusliana, di gedung Permata Knuningan, Kamis (26/01/2017).

Selain dihadiri oleh ratusan kader Muhammadiyan dan undangan dari berbagai organisasi kepemudaan dan organisasi massa kabupaten Kuningan tersebut, hadir pula Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Kartiwa, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada dan Ketua pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan Wahid TBK.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Iu Rusliana meminta kepada semua pengurus organisasi otonom Muhamamdiyah untuk bisa berkiprah dalam masyarakat secara nyata. "Pemuda muhammadiyah, IMM dan IPM merupakan wadah candradimuka bagi para kader muhammadiyah untuk berkhidmat ke masyarakat," ujar Iu yang juga sebagai dosen di UIN Bandung itu.

Ketua PDM Kuningan Wahid TBK berharap pelantikan pengurus Ortom ini akan semakin meneguhkan gerakan Muhammadiyah di Kabupaten Kuningan

Para pengurus yang baru dilantik ini merupakan kader pilihan. Kontribusi nyata terhadap agama, negara dan Perserikatan juga bener-benar harus dirasakan oleh masyarakat," paparnya.

Dalam pelantikan tersebut Pemuda Muhammadiyah resmi dipimpin oleh Maman Suherman. Sedangkan Ikatan Mahasiswa Muhamamadiyah dipimpin Ridwan. Usai dilantik, pemuda Muhamamdiyah, IMM dan IPM berencana menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“ Semua kegiatan yang akan kita laksanakan akan mencakup pada bidang pendidikan, pemberdayaan dan masalah-masalah sosial" ujar Maman. Maman juga menambahkan, sebagai organisasi otonom, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan muhammadiyah yang telah dianggap sebagai orangtua bagi para organisasi otonom.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, mengaku merasa optimis pemuda, mahasiswa dan pelajar Muhamadiyah, bisa berbuat sesuatu di Kuningan.

“Kader Muhammadiyah harus berkiprah dalam mengejawantahkan Kuningan yang Mandiri, Agamis dan Sejahtera" harapnya. (l.hakim)

 

Sumber: kuninganterkini.com